5 Tips Penting untuk Membeli Asuransi Jiwa

5 Tips Penting untuk Membeli Asuransi Jiwa

Ketika membeli asuransi jiwa untuk melindungi keluarga Anda, Anda memiliki banyak pilihan untuk dibuat. Segala sesuatu mulai dari memilih jumlah pertanggungan yang tepat hingga memilih perusahaan asuransi jiwa terkemuka untuk membeli polis Anda dapat membuat prosesnya terasa luar biasa. Kabar baiknya adalah begitu Anda memulai, Anda mungkin menemukan bahwa proses membeli asuransi jiwa sebenarnya tidak terlalu rumit.

Jika Anda baru pertama kali berbelanja asuransi jiwa, tempat yang baik untuk memulai adalah dengan mendapatkan perkiraan kasar tentang berapa banyak asuransi jiwa yang harus Anda beli untuk melindungi keluarga Anda. Untuk cara cepat dan mudah menghitung kebutuhan Anda, coba gunakan Kalkulator Kebutuhan Hidup Pelindung. Selanjutnya, dapatkan pemahaman tentang perbedaan antara asuransi jiwa berjangka dan permanen – sehingga Anda akan mengetahui dengan baik arah yang harus Anda ambil terkait dengan dua jenis polis dasar ini.

Terakhir, sebelum Anda berbelanja polis asuransi jiwa pertama Anda, berikut adalah beberapa tips “baik untuk diketahui” untuk menemukan polis yang tepat dengan harga yang terjangkau:

1. Jika Perlu, Manfaatkan Periode “Tampilan Bebas”

Bahkan setelah masalah kebijakan Anda, Anda biasanya memiliki apa yang disebut periode tampilan bebas. Selama waktu ini, Anda akan memiliki beberapa hari untuk membuat perubahan pada polis Anda, atau bahkan menolaknya sama sekali. Pastikan untuk bertanya kepada perwakilan perusahaan Anda berapa lama periode tampilan bebas Anda dan kapan dimulai. Jika karena alasan tertentu Anda merasa kebijakan tersebut tidak tepat untuk Anda, inilah saatnya Anda dapat berubah pikiran tanpa kewajiban finansial.

2. Bandingkan

Saat mendapatkan penawaran harga pada asuransi jiwa, pastikan Anda membandingkan produk serupa. Karena kehidupan berjangka umumnya memiliki premi yang lebih rendah daripada polis asuransi jiwa permanen, mungkin ada perbedaan harga yang besar untuk polis berjangka $50.000 dibandingkan dengan polis permanen $50.000. Bergantung pada kebutuhan pertanggungan Anda, penting untuk melihat setiap sudut, bukan hanya premi bulanan.

3. Pahami Bahwa Asuransi Jiwa Dirancang untuk Perlindungan

Tujuan utama Anda untuk mendapatkan asuransi jiwa adalah untuk melindungi penerima manfaat Anda secara finansial jika Anda meninggal. Meskipun polis asuransi jiwa permanen berpotensi memperoleh nilai tunai dari waktu ke waktu, polis tersebut tidak dimaksudkan sebagai sarana investasi.

4. Tingkatkan Cakupan Anda dengan Penunggang Polis Jika Perlu

Saat Anda memilih kebijakan, tanyakan perwakilan perusahaan Anda tentang jenis pengendara kebijakan yang mungkin tersedia untuk Anda. Penunggang atau pengesahan adalah cara di mana Anda dapat menyesuaikan kebijakan Anda untuk memenuhi kebutuhan dan anggaran Anda.

5. Beli dari Perusahaan Asuransi Jiwa Terkemuka

Polis asuransi jiwa Anda dimaksudkan untuk melindungi secara finansial orang yang Anda cintai ketika Anda tidak lagi di sini untuk melakukannya sendiri. Kerjakan beberapa pekerjaan rumah di perusahaan asuransi jiwa yang Anda pertimbangkan untuk dibeli dan pelajari lebih lanjut tentang cara memilih perusahaan asuransi jiwa yang andal.

Untuk tips lebih lanjut tentang membeli asuransi jiwa, atau berbelanja perusahaan asuransi jiwa ketika Anda memiliki masalah kesehatan, kunjungi 7Meter.

Recommended Articles