10 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Membeli Asuransi Rumah

10 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Membeli Asuransi Rumah

1. Anda Membutuhkan Asuransi Rumah

Pemilik rumah perlu membeli asuransi rumah untuk melindungi rumah dan properti pribadi mereka. Mereka yang menyewa membutuhkan asuransi untuk melindungi furnitur dan properti pribadi lainnya. Setiap orang membutuhkan perlindungan terhadap tanggung jawab atas kecelakaan yang melukai orang lain atau merusak properti mereka.

2. Putuskan Berapa Banyak Cakupan yang Anda Butuhkan

Semakin baik cakupan Anda, semakin sedikit Anda harus membayar dari kantong Anda sendiri jika terjadi bencana. Dalam beberapa kasus, pemberi pinjaman Anda memutuskan berapa banyak cakupan yang Anda butuhkan dan mungkin mengharuskan Anda untuk membeli polis yang mencakup setidaknya jumlah hipotek. Penting untuk dicatat bahwa jumlah pertanggungan yang Anda beli untuk rumah, isi, dan properti pribadi Anda akan memengaruhi harga yang Anda bayar.

3. Bandingkan Deductible

Yang dapat dikurangkan adalah jumlah yang harus Anda bayar sendiri untuk setiap klaim dan hanya berlaku untuk pertanggungan rumah dan properti pribadi Anda. Pastikan saat memilih polis bahwa Anda nyaman membayar deductible jika Anda mengajukan klaim. Ingat, polis dengan potongan $100 akan dikenakan biaya lebih dari satu dengan potongan $250. Pengurangan yang lebih tinggi mungkin tersedia dengan harga yang lebih rendah.

4. Biaya Penggantian atau Nilai Tunai Aktual?

Anda memiliki pilihan untuk memilih untuk mengasuransikan rumah dan barang-barang Anda baik untuk biaya penggantian atau nilai tunai aktual. Biaya penggantian adalah jumlah yang diperlukan untuk mengganti atau membangun kembali rumah Anda atau memperbaiki kerusakan dengan bahan dengan jenis dan kualitas yang sama, tanpa dikurangi penyusutan. Penting untuk mengasuransikan rumah Anda setidaknya 80 persen dari nilai penggantiannya. Nilai tunai aktual adalah jumlah yang diperlukan untuk memperbaiki atau mengganti kerusakan rumah Anda setelah penyusutan.

5. Berbelanjalah Sebelum Anda Membeli

Anda tidak diharuskan membeli asuransi dari perusahaan yang direkomendasikan pemberi pinjaman Anda. Ada sejumlah sumber yang tidak memihak yang tersedia untuk mengetahui berapa biaya asuransi yang berbeda untuk produk dan layanan yang identik, termasuk departemen asuransi negara bagian Anda, publikasi konsumen, dan perpustakaan umum Anda.

6. Tanyakan Agen Anda Tentang Diskon

Di beberapa negara bagian, perusahaan asuransi menawarkan harga yang lebih rendah untuk hal-hal seperti mengasuransikan rumah dan mobil Anda dengan perusahaan yang sama, memasang kunci gerendel atau sistem alarm atau mengganti atap.

7. Cakupan Dasar Tersedia

Apakah Anda memiliki atau menyewa, ada berbagai paket asuransi rumah yang ditawarkan untuk melindungi rumah dan barang-barang Anda. Setiap paket melindungi dari sejumlah kejadian tertentu yang menyebabkan kerusakan properti. Tiga contoh adalah kebakaran, angin ribut, dan pencurian. Selain itu, setiap polis paket biasanya berisi empat jenis pertanggungan tambahan: kerusakan properti, biaya hidup tambahan, tanggung jawab pribadi, dan pembayaran medis.

8. Tempat Belanja

Periksa koran dan halaman kuning dari direktori telepon untuk perusahaan dan agen di daerah Anda. Selain itu, mintalah rekomendasi tetangga, kerabat, dan teman Anda tentang perusahaan dan agen asuransi. Ingatlah untuk berkeliling untuk mendapatkan harga dan layanan terbaik.

9. Baca Kebijakan Anda dengan Hati-hati

Anda harus menyadari bahwa polis asuransi rumah adalah kontrak hukum. Ditulis agar hak dan tanggung jawab Anda serta perusahaan asuransi dinyatakan dengan jelas. Ketika Anda membeli asuransi rumah, Anda akan menerima polis. Anda harus membaca kebijakan itu dan memastikan Anda memahami isinya. Simpan polis Anda di tempat yang aman dan ketahui nama perusahaan asuransi Anda.

10. Tinjau Kebutuhan Asuransi Rumah Anda Setiap Tahun

Periksa dengan agen asuransi Anda setidaknya setahun sekali untuk memastikan polis Anda memberikan cakupan yang memadai. Penambahan ruangan, isolasi baru atau renovasi menambah nilai rumah Anda dan karenanya dapat meningkatkan biaya penggantian.

Recommended Articles