4 Cara Mendapatkan Tarif Termurah di Pinjaman Individu

4 Cara Mendapatkan Tarif Termurah di Pinjaman Individu

Pinjaman individu dapat menjadi pilihan yang baik jika Anda perlu meminjam uang karena jenis utang ini cenderung lebih murah daripada banyak alternatif.

Sebagian besar Pinjaman individu memiliki tingkat bunga yang lebih rendah daripada kartu kredit. Dan jika Anda memilih Pinjaman individu dengan suku bunga tetap, tidak akan ada kejutan. Tarif Anda akan tetap sama selama Anda membayar kembali utang Anda. Dan dari awal Anda akan tahu persis berapa banyak bunga yang akan Anda bayarkan selama Anda meminjam.

Namun, jika Anda telah memutuskan untuk mengambil Pinjaman individu, Anda harus menyadari bahwa ada banyak variasi dalam suku bunga dan persyaratan dari satu pemberi pinjaman ke pemberi pinjaman lainnya. Akibatnya, Anda akan ingin berbelanja dengan hati-hati dan memastikan Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk mendapatkan pinjaman yang paling terjangkau.

1. Berbelanja dengan Beberapa Pemberi Pinjaman

Saat Anda mempelajari cara kerja Pinjaman individu, Anda mungkin akan terkejut betapa besarnya suku bunga bervariasi dari satu pemberi pinjaman Pinjaman individu ke pemberi pinjaman lainnya. Jangan puas dengan pinjaman hanya karena berasal dari bank tempat Anda berbisnis atau karena tampaknya terjangkau. Dapatkan penawaran dari setidaknya tiga pemberi pinjaman dan idealnya dari sebanyak mungkin.

Dapatkan penawaran Anda dari berbagai jenis pemberi pinjaman termasuk bank lokal, bank nasional, serikat kredit, dan pemberi pinjaman online. Pastikan untuk membandingkan total biaya pinjaman dan mencari pemberi pinjaman yang menawarkan tingkat dan persyaratan terbaik secara keseluruhan setelah memperhitungkan bunga dan biaya lainnya.

2. Pastikan Skor Kredit Anda Dalam Kondisi Baik

Skor kredit Anda juga akan berdampak besar pada seberapa besar biaya Pinjaman individu Anda. Jika Anda memiliki nilai kredit yang baik atau sangat baik, Anda harus memenuhi syarat untuk mendapatkan harga terbaik yang ditawarkan pemberi pinjaman karena mereka akan melihat Anda sebagai peminjam berisiko rendah.

Berikut cara mendapatkan kredit Anda dalam kondisi prima sebelum mengajukan pinjaman:

  • Tinjau laporan kredit Anda untuk kesalahan dan dapatkan kesalahan yang mungkin Anda temukan diperbaiki secepatnya
  • Bertujuan untuk membayar hutang Anda sebanyak mungkin untuk meningkatkan rasio pemanfaatan kredit Anda
  • Minta kreditur menghapus catatan pembayaran yang terlambat atau masalah lain jika Anda biasanya membayar tepat waktu

Semakin Anda dapat meningkatkan kredit Anda sebelum mengajukan Pinjaman individu, semakin rendah tingkat Anda seharusnya.

3. Jangan Meminjam Lebih Dari yang Anda Butuhkan

Di mata pemberi pinjaman Royal Slot777, meminjam uang dalam jumlah besar dapat membuat Anda menjadi pelanggan yang lebih berisiko. Pemberi pinjaman mempertaruhkan lebih banyak uang. Dan ada kemungkinan lebih besar Anda tidak akan dapat melakukan pembayaran tinggi yang terkait dengan pinjaman besar.

Akibatnya, jika Anda mempertahankan permintaan pinjaman Anda pada tingkat yang wajar, kemungkinan besar Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman pada tingkat yang lebih rendah. Plus, saldo pinjaman yang lebih rendah juga berarti Anda akan dikenakan bunga dalam jumlah yang lebih kecil, sehingga akan menghemat uang Anda. Dan akan lebih mudah untuk melunasi jumlah pinjaman karena setiap pembayaran tidak akan terlalu tinggi.

4. Jangan Meminjam Lebih Lama Dari yang Diperlukan

Pemberi pinjaman juga melihat pinjaman dengan jangka waktu yang lebih lama sebagai lebih berisiko. Lagi pula, jika Anda telah memperpanjang waktu yang Anda perlukan untuk membayar kembali utang, ada kemungkinan lebih besar terjadi kesalahan selama jangka waktu yang lebih lama itu.

Untuk menjaga suku bunga Anda lebih terjangkau, buatlah jadwal pembayaran Anda sesingkat mungkin mengingat pembayaran bulanan. Ini akan menghemat uang Anda untuk bunga dengan memberi Anda tingkat yang lebih rendah dan dengan memungkinkan Anda membayarnya kembali dalam waktu sesingkat mungkin.

Recommended Articles